Assalamualaikum .... Pernahkah sobat memasak nasi kuning dengan menggunakan magic com ? Kalo saya sering juga sih, seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, saya suka sekali nyoba-nyoba resep hasil saya nanya mbah google (ketahuan banget kalo sebelum nikah nggak suka masak, hehehe). Dan kali ini saya ingin berbagi dengan sobat semua cara memasak nasi kuning dengan magic com. Kebetulan kemarin saya membuatkan nasi kuning untuk  makan malam kami dan bekal kerja suami saya, jadi praktis deh, bisa disantap untuk makan malam dan keesokannya pun rasanya masih enak. 
nasi kuning by magic com


Memasak nasi kuning menggunaan magic com cukup mudah kok, setelah kita masukin semua bahan-bahannya, bisa kita tinggal untuk mengerjakan hal lainnya. Jadi nggak harus ditungguin gitu kayak masak nasi kuning dengan cara tradisional, karena kalo nggak ditungguin gitu bisa-bisa nasinya kurang matang atau mungkin nasinya jadi lembek. Nah, berikut tata cara memasak nasi kuning dengan magic com.

Bahan-bahannya Memasak Nasi Kuning dengan Magic Com :

    1 kg beras, di cuci bersih
    1 sdm garam
    3 batang sereh, di keprek
    3 lembar daun salam
    3 daun jeruk
    3 jari kunyit
    Santan secukupnya sesuai dengan takaran berasnya


Cara Memasak Nasi Kuning dengan Magic Com :
Kelapa,air  dan kunyit di parut, lalu diperas sesuai ukurannya, lalu di masukan ke dalam panci nasi yang sudah di isi dengan beras
Lalu masukan garam, sereh, daun jeruk dan daun salam, aduk rata dengan beras, lalu masak di magic com
Tunggu sampai matang, dan siap disajikan.
Demikian tata cara memasak Nasi Kuning dengan Magic Com, selamat mencoba yaa .........


89 komentar:

  1. Waw ini baru mantap makanan kesukaan sy nih, bso sy coba praktekin siapa tahu aj berhasil, makasih ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mas fian ... slmat mncoba yaa

      Delete
    2. ditunggu postingannya Mas Fian...saya seksi icip-icipnya...

      Delete
    3. testernya jelas saya dong, saya paling suka kalau istriku yang cantik ini masak nasi kuning...
      karena saya paling lahap...perasaan segala masakan saya lahap deh, gragas ya saya

      Delete
    4. gK papa mas buat istri seneng ,karna suka akan masakan nya juga berpahala loh,jadi gak sia sia masaknya

      Delete
  2. biasanya saya makan nasi kuning kalau ada acara slametan anak kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah klo mkan nasi kuning.. bang BG nunggu orang selamatn dong

      Delete
    2. bu slamet pasti yang nunggu dengan nggak sabar ya mang

      Delete
    3. hus...bu slamet lagi ngaji aja di ganggu

      Delete
  3. saya dong nasi kuning doyan. asyik kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasare rika dlembong ya kang Zachflazz .. wkwkwk

      Delete
    2. adalah nasi hitam, ketan ireng kuwi

      Delete
  4. saya nggak pernah makan nasi kuning untuk konsumsi makan siang sehari-hari, ternyata gampang ya cara buatnya, makasi kak infonya. makan nasi kuning tu ketika ada acara khitanan, nikahan, kondangan, hihihi baru makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan banyak acara khitanan, nikahan, kondangan, jadi bisa makan terus hehhe

      Delete
    2. aminn ... hahaha... makan2 yukkk

      Delete
  5. asik nih makan nasi kuning lagi... mampir ah numpang lihat bikin nasi kuning

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mang, numpang lihat apa numpang makan?

      Delete
    2. numpang makan pasti lebih enak mang

      Delete
    3. apalagi gratis.. selain kenyang ditanggung dompet gak makin tipis

      Delete
  6. kalau memasak nasi biasa pernah sob, kalau nasi kuning nggak pernah.

    ReplyDelete
  7. boro-boro masak nasi kuning sob. Masak air aja jarang. Kalau makan nasi kuning sering banget.

    ReplyDelete
  8. kalau saya, biasanya selain nasi kuning, saya bikinkan sambal kering tempe dikasih kacang goreng...trus ada telur dadarnya, sama timun atau tomat diiris. udah...masakan restoran juga kalah...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ... mantap tu mba ... sy sh pake bali bandeng atau ayam aja sh dah ckup

      Delete
    2. lha nasi kuning saja saya doyan jee

      Delete
  9. Lumayan praktis yah ,daripada pakai kompor terkadang bawahnya hangus,apalagi kalau ditinggal,

    Nice post mbak,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi ditinggal trus nggak kembali lagi...habis nasinya Pak...hahaha

      Delete
    2. mas Agus bukan Tersangka,tapi saksi hidup saja lah huahaha

      Delete
    3. apalagi masaknya pakai kayu bakar, nasinya belum dimakan udah kenyang asap duluan

      Delete
  10. biasa masak pakai panci, ini baru yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin oseng2 juga pake panci mbak ..?

      Delete
    2. bikin bubur pakai panci juga bisa

      Delete
    3. itu baru lunas lho bu kreditannya

      Delete
    4. panci saya tepos bu ..keseringan saya lempar :O

      Delete
    5. kalau isti mamang masak nasi kuning pakai kukusan bambu lebih nonjok bentuknya hehehe

      Delete
    6. wah ternyata banyak yang bakul panci disini, mana mau beli...
      ada panci yang bisa keluarkan duit gak ya...hehheee

      Delete
  11. Kalau masak saya gak suka mbak, senenge matengane .. he he

    ReplyDelete
  12. I love your blog!
    Do you wants follow us?
    kiss
    http://estefania-con7notas.blogspot.com.es/2013/06/outfit-event-graduation.html

    ReplyDelete
  13. segernya. saya paling suka nasi kuning. kalo libur gini biasanya sarapan pake nasi kuning. nyari rasa alternatif, biar makan gak bosenin

    ReplyDelete
  14. kayaknya tips nya mudah banget mbak, bisa lah kapan2 nanti sya coba,,, untuk rasa, enakkan tradisional ato pake rice cooker?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja sih .. tp takarannya harus pas jg untuk mnghasilkan rasa terbaik

      Delete
  15. wah kebetulan saya di rumah sendirian sob.. udah 2 hari nih saya nggak makan nasi.. ntr malam saya coba dech resepnya.. siapa tau jadi.. kalau ancur ada garansinya nggak nih sob hohohoho

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. wes tak entekno kabeh mas, top tho akkku

      Delete
    2. nah sdh djwb admin kwnya tuh

      Delete
    3. Mas Agus nek ngentek2ke juara .. he he

      Delete
  17. nasi kuning tambah telor goreng di iris2 alias di cincang, kayaknya enak tuh

    ReplyDelete
  18. bisa dicoba nih resepnya ...mudah2an ini bener2 resepnya mbak nia. tapi klw resepnya mas agus bisa cilaka 13....hkhkhkhk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mas agus yang buat resep baut mur bisa dimasukin uh,,hehhe piss mas agus

      Delete
  19. mau buat acra slametan ya mbak.kirim2 ya

    ReplyDelete
  20. wah kalau WS belum pernah nyoba mbak...makasih tipsnya siapa tau kapan2 bisa dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang WS mesti penggermat Koesplus, senengnya kapan-kapan

      Delete
    2. pasti dong, koleksi lagu koesploes WS lengkap hehehe

      Delete
  21. nasi kuningnya belum habis Mbak?

    ReplyDelete
  22. saya datang lagi...ternyata masih disuguhi nasi kuning...met sibuk Mbak Nia, semangat KKN-nya...

    ReplyDelete
  23. ao caranya begini ternyata,, selama ini saya taunya hanya makan aja,,hehe,,nice info :)

    ReplyDelete
  24. lumayan nih buat menu entar sahur

    ReplyDelete
  25. ngelihatnya jadi laper tiba-tiba hehe. Nice post :)

    ReplyDelete
  26. Bikin Kenyang Perut Nih....
    ______________
    http://nikmatbenar.blogspot.com

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top