air es

Musim kemarau kali ini memang musim yang tidak mudah kita lalui. Kalau ini ungkapan yang berlebihan ya. Setidaknya musim kemarau kali ini memang bukan kemarau biasa. Panasnya luar biasa ya, apalagi kalo punyak anak kecil/bayi. Keringet buntet/biang keringat semakin menjadi-jadi. Krisis air terjadi dimana-mana. Air memang punya peranan penting dalam kehidupan manusia.   Yah bagaimanapun juga memang benar, kita sebagai manusia selalu mengeluh saja kerjaannya. Disaat musim kemarau tiba minta musim hujan, kalau udah hujan dan banjir minta nggak hujan. 

Bicara tentang cuaca yang panas di musim kemarau. Banyak diantara kita yang mengkonsumsi air es untuk mengusir kegerahan yang disebabkan oleh  panasnya musim kemarau kali ini. Tapi tahukah bahayanya mengkonsumsi air es ini. Diantaranya adalah :

1. Berpengaruh pada pencernaan dan tubuh menjadi tidak nyaman.
2. Mempersempit usus
3. Membuat perut buncit
4. Perut Kembung
5. Pusing
6. Pembekuan aliran darah
7.Kehilangan nutrisi tubuh
8. Radang tenggorokan
9. Detak jantung menjadi pelan dsb

Dan apabila kita lebih teliti lagi, setelah minum satu gelas air es. Rasa haus itu nggak akan hilang malah makin lama kita ingin minum dan minum lagi air es itu. Sebaiknya kita mengkonsumsi minuman yang hangat jika rasa haus itu terlalu besar. Stop konsumsi air es berlebih.

Semoga bermanfaat.



2 komentar:

  1. kalo dulu sih iya mbak paling sering banget saya konsumsi air es, tapi itu dulu sekarang malah udah lama banget jarang minum air es lebih seringnya minum kopi

    ReplyDelete
  2. wah banyak juga ya dampak bahaya jika mengkonsumsi air es secara berlebihan

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top