Ini adalah cara mudah/sederhana membuat kue kering putri salju yang tidak hanya lembut dan lumer tapi juga anti gagal. Hidangan kue kering ini memang termasuk dalam hidangan wajib kalau kita akanmerayakan hari raya, baik idul fitri maupun idul adha. Tentu jauh-jauh hari sudah mempersiapkannya baikbeli ataupun membuatnya sendiri. Memang kalau membeli di toko kue akan lebih praktis tapi tidak ada salahnya sesekali membuatnya sendiri. Selain bisa mengasah kemampuan, penting bagi ibu untuk menikmati waktu didapur serasa refresh otak dan juga menambah jam terbang jika ingin lebih mengenali ovennya masing-masing. Dan resep ini nggak akan serumit yang terlintas dibenak kita ketika membayangkan kue kering putri salju ini. Berikut adalah resep putri salju lumer anti gagal:

Resep Kue Kering Putri Salju

400 gr tepung terigu (saya pakai tepung cakra)
250 gr butter/mertega
1 sdt garam
1 Kuning Telur
3 sdm gula
Gula  Secukupnya
Untuk membalur (efek saljunya) kue yang sudah di oven gunakan gula halus secukupnya yang telah dicampur dengan
gula donat untuk hasil yang maksimal.


Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

Pertama-tama campurkan tepung terigu dan garam lalu ayak, sisihkan dalam satu wadah. Di wadah yang lain kocok butternya bersama dengan gula dan kuning telur.

Setelah adonan memutih, matikan mixer. masukkan tepung yang sudah diayak tadi (sedikit demi sedikit). Aduk dengan pengaduk kayu sampai terigu sudah masuk semua. Jika sudah kesulitan dengan mengaduk dengan kayu, maka ganti dengan tangan yang sudah dicuci atau memakai sarung tangan. setelah benar-benar kalis bisa di bungkus di plastik wrap lalu masukkan ke lemari es selama 30 menit. Kenapa ? karena dengan dimasukkan di lemari es maka adonan akan mudah dibentuk.

Jika sudah, bentuk adonan dengan bentuk bulan sabit dan tata diatas loyang yang sudah dialasi butter. Adonan akan jadi sekitar 2 loyang. Oven dengan suhu oven 170 c selama 25 menit. Tunggu sekitar 5 menit Setelah kue diangkat dari oven untuk dibaluri campuran gula halus dan gula donat.

Siap dikemas dalam toples

Bagaimana ? mudah bukan membuat sendiri kue kering putri salju yang lumer sendiri. Resep Putri Saljudiatas juga mudah didapatkan. Bisa juga buat usaha kue kering ya bunda. Selamat Mencoba


0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top