Menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi sebenarnya gampang-gampang susah sih. Maksudnya caranya yang gampang tapi sabarnya itu lho yang susah. Karena kadang butuh waktu yang berhari-hari agar gigitan nyamuk pada bayi kita tersebut benar-benar hilang. Ini juga pernah terjadi pada anak saya, Hayyu saat umur 3-7 bulanan sering kali jadi bulan-bulanan nyamuk, akibatnya mukanya jadi lebam-lebam gitu. Dalam postingan saya sebelumnya tips atasi gigitan nyamuk pada bayi adalah upaya pencegahan agar bayi kita terhindar dari gigitan nyamuk. Lalu bagaimana kalau wajah bayi kita udah terlanjur lebam, bentol-bentol merah akibat gigitan nyamuk. Disini akan saya bagikan tips untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi.


tuh liat bekas gigitan nyamuk di kening hayyu.

Cara paling praktis dan langsung ada saat habis di gigit nyamuk adalah dengan mengolesi bekas gigitan pada bayi dengan miyak telon. Minyak telon yang biasa kita pakai untuk menghangatkan tubuh bayi ketika habis mandi bisa kita gunakan untuk mengatasi gigitan nyamuk agar tidak sampai bentol-bentol meski bekas gigitan nyamuk itu masih tetap ada. Itu dikarenakan kulit bayi memang masih sangat sensitif.




Kalo pengen pake cara alami tapi memang agak ribet, sobat bisa pakai cara berikut ini :

Pertama, Kulit pisang atau semangka. 
Usapkan pada bekas gigitan nyamuk. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air dingin.

Kedua dengan Parutan buah bengkuang. 
Usapkan pada bekas gigitan nyamuk. Diamkan hingga mengering lalu bilas.

Selanjutnya kita diharuskan bersabar ya, karena nggak mungkin bekas gigitan nyamuk itu akan menghilang dalam waktu sekejap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.






16 komentar:

  1. Kalau saya sih taunya biasanya pake minyak telon mas. . . Kalau pake bahan bahan yang alami belum pernah tau hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kok mas sihhh ...
      Hbs digigit nyamuk ya

      Delete
  2. wah... ternyata kulit pisang bisa juga menghilangkan bekas gigitan nyamuk yia bos..., baru tau nih, hehehe......

    ReplyDelete
  3. wah trimakasih y untuk tipsny...kbetulan lg bnyak nyamuk...jd anak sy ikut d cokot

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali ... musim hujan musimnya nyamuk ngamuk tuh

      Delete
  4. Dulu teman saya menggunakan parutan bengkoang buat bersihkan sisa-sisa cacar air, bisa juga untuk gigitan nyamuk ya mbak ..
    btw, kalau mau bayi gak digigit nyamuk di jidatnya ditulisi, "nyamuk dilarang gigit" .. :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepat lagi : nyamuk dilarang gigit atau tamat riwayat anda, hahaha

      Delete
  5. ternyata kulit pisang ini banyak manfaatnya ya bu sampek bisa menghilangkan bekas gi2ta nyamuk.. klo orang dewasa bisa gk ya kira2? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum nyobain tuh ...
      tapi kulit pisang bisa juga lho dipake semir sepatu

      Delete
  6. mantap mbak tips nya, simpel bahan-bahannya tapi memiliki manfa'at yang sangat luar biasa

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top