Hayyu bergaya di depan camera


Hai Sahabat ND  ..... Hayyu udah gede nih. udah 2 tahun 9 bulan. Sebentar lagi mau masuk sekolah lho. Cepet banget ya waktu berjalan. Baru kemaren rasanya Hayyu lahir di dunia ini. Tepat di akhir semester 4, kuliah saya berjalan, Proses kelahiran dan kehamilan yang penuh perjuangan. Tepat bulan Oktober 2014 saya bisa wisuda sesuai target yang saya rencanakan, sehingga saya memiliki lebih banyak waktu untuk Hayyu. Alhamdulilah. Alloh SWT memang nggak pernah tidur. Dia mempermudah segala urusan manusia menjadi indah. 
Ngomong-ngomong ada yang lucu nih, bikin senyum-senyum sendiri. Itu terjadi saat kemarin saya pamitan sama Hayyu waktu mau nganter murid-murid saya rekreasi ke Jogja.

Saya : Sayang hayyu, engkok bubuk sama mbah puti ya (nanti bubuk sama mbah putri ya)? 
Hayyu : Ibuk cemana ... ? (ibu kemana)
Saya : Ibuk kate ngeterno mbak-mbak mbek mas-mas rekreasi Yu . (Ibu mau nganter mbak-mbak                   dan mas-mas rekreasi)
Hayyu : cemana (kemana) ?
Saya : Jogja 
Hayyu : Mbak, mbak, mas,mas gak wani ta Buk. Kok diterno ? engkok nangis ta buk ? (mbak,mbak, 
             mas,mas nggak berani ya bu ? Kok dianter ? nanti nangis ya buk ?

Ampun deh ... mendengar pertanyaan ini, saya ngakak. kenapa ada anak selucu ini sih. Kalo nanya pasti pol-pol an. Saya pun tersenyum memeluknya. Hayyu membalas pelukan saya.

Saya : Anak pintar, Sayang Hayyu
Hayyu : Sayang Ibu

Sambil berpelukan, obrolan berlanjut.

Saya : Yu .... Ibu mantuk minggu esuk yo (ibu pulang minggu pagi ya). Sing pinter ya, di umah mbek mbah puti, mbah  kum mbek apak nggeh. (yang pintar ya, di rumah sama mbah putri, mbah kakung sama bapak ya).
Hayyu : Ibuk cemana ? Hayyu kok gak milok ? ( Ibu kemana ? Hayyu kok nggak ikut?)
Saya : Jogja, Yu. Hayyu jek cilik. (Hayyu masih kecil)
Hayyu : Nek wes gedhe hayyu milok ya bu ( Kalo sudah besar hayyu ikut ya bu ?)

Dasar Hayyu. Darimana kata-kata itu bisa muncul di kepalanya. 

Saya :  Nggeh, nek wes gedhe hayyu derek ya. Saiki hayyu jek cilik.  (Iya nanti kalau udah besar hayyu ikut ya. Sekarang Hayyu masih kecil).
Hayyu : Hayyu cilik e sak endi bu ( Hayyu kecilnya seberapa bu )
Saya : Sakmene (Segini)

Saya mencowel hidungnya. memencetnya seperti bel.  "Tet .. tet" Hayyu ketawa ceria. membalas memencet hidung saya " Tot .. tot"


Yah, begitulah obrolan lucu saya dengan Hayyu. Hayyu memang berbeda dengan anak-anak lain. Entah kenapa dia tumbuh menjadi anak yang super pengertian. Di saat anak-anak lain pasti rewel dan nangis nggak ketulungan saat ditinggal orang tua mereka. Entah itu kerja atau kemana aja. Tidak terjadi sama Hayyu. Sejak umur satu bulan setengah, Hayyu telah mengerti kesibukan saya yang harus kuliah dan kerja. Tapi begitu saya lagi di rumah, hayyu nempel kayak perangko. Mandi pun saya di tunggui di depan pintu kamar mandi.

Love you Nyunyu, makin pintar ya nak. Sehat selalu.



0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top