Assalamualaikum sobat......... Pernah dengar kandungan buah tomat bisa mencegah penyakit kanker ?  tau istilah SPD= sepertinya pernah dengar, hehehe ........ Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita banyak menemukan resep masakan yang memakai tomat sebagai salah satu bahan masakan karena memberikan efek segar pada masakan. Tomat juga seringkali dipakai sebagai penghias masakan agar tampilannya lebih menarik. Tapi ternyata tomat juga memiliki berbagai khasiat yang tidak dimiliki buah-buah lainnya ya sobat.

buah tomat segar

Sewaktu remaja saya suka sekali memanfaatkan buah tomat untuk masker, untuk menghilangkan bercak hitam sisa jerawat. Hasilnya lumayan juga, selain murah  juga tidak mengandung bahan kimia juga berkhasiat dari segi kecantikan dan kesehatan. Buah sayur ini  juga dikenal gudangnya vit C yang dibutuhkan tubuh manusia. Tomat  yang merupakan buah dengan ciri berbentuk bulat dan berwarna merah ini  ternyata memiliki khasiat sebagai pencegah kanker payudara. Caranya dengan mengkonsumsi  segelas jus tomat  sehari karena bisa meningkatkan jumlah hormon yang bisa mencegah penyakit. Karena dalam segelas jus tomat  berisi sejumlah lycopene, zat aktif yang diyakini memiliki efek besar. Lycopene memberikan warna merah pada tomat dan diyakini membantu mencegah kanker prostat.


6 komentar:

  1. Saya termasuk penikmat tomat sejak kecil, maklumlah anak petani kalo ke sawah apa yang matang dan bisa dimakan ya dimakan. Tomat yang sudah merah membara paling asyik dibuat jus, rasanya suegeer pol
    Sabel terasi tomat juga seneng, khsusnya tomat jenis brondot yang kecil-kecil tapi makyus.

    ReplyDelete
  2. nah betul tuh mbak, buah tomat bagus buat masker, saya juga pernah loh waktu abegeh pakai masker buah tomat hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah terimakasih penjelasanya mbak. Hmm saya rada kurang suka dengan tomat mbak. Tapi setelah melihat manfaatnya, akan saya biasai makan tomat deh. Hehehehe

    ReplyDelete
  4. Konsumsi Tomat secara rutin, perlu diterapkan nih dalam kehidupanku. terima kasih infonya mbak

    ReplyDelete
  5. wah ajib juga ternyata manfaat-manfaat dari buah tomat ini ya mbak nia...jadi tambah suka saya dengan buah satu ini, apalagi kalau di juzz... hehe..salam hangat dan hormat dari kami :)

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top