Hayyu udah 3 tahun lho tanggal 01 Juli 2015 kemarin. Cepet banget ya kerasanya. Alhamdulilah banget, sebagai orang tua, saya tak pernah berhenti bersyukur, sampai saat ini dia tumbuh sesuai harapan, bahkan melebihi apa yang saya inginkan. Bahkan terkadang saya tak jarang terharu karena sikapnya yang pengertian.


Ulang Tahun Hayyu yang ke-3 

Kartu Ultah Hayyu
Bulan ini, saya dihadapkan di satu moment yaitu  ulang tahun Hayyu yang ketiga. Ini ketiga kalinya ultah Hayyu jatuh di bulan Ramadhan. Masih inget banget waktu hari kelahirannya dulu hanya berjarak 2 pekan sebelum bulan ramadhan tiba. Berbeda dengan ulang tahun Hayyu sebelumnya, yang hanya sekedar syukuran biasa (membagikan kue dan nasi ke tetangga dan saudara). 
Sama dengan rencana tahun kemarin, saya dan suami sepakat tak ada  yang namanya perayaan ulang tahun anak. Pertama, kami tak ada tradisi ulang tahun. Kedua, perayaan seperti itu sepertinya berlebihan tak sesuai dengan prinsip hidup kami, hidup biasa saja, sederhana dan apa adanya. Lalu muncullah ide membeli kue tar, biar hayyu bisa nyanyi-nyanyi sama kakak sepupunya yang berumur 6 tahun an.

Ulang Tahun Mini

Kue Ulang Tahun Hayyu
Ide membeli kue tar ternyata berlanjut ke perayaan ulang tahun kecil-kecilan. Kenapa ? Karena saudara sepupu Hayyu terlanjur heboh cerita ke temen-temen mainnya tentang ulang tahun Hayyu. Dasar anak-anak. Mau nggak mau tersebarlah berita ultah hayyu. Ya sudah lah, di undanglah temen main Hayyu sekitar rumah dan saudara-saudara. Yah ... ultah hayyu kali ini memang agak rame, melenceng jauh dengan rencana awal. Yah hitung-hitung menyenangkan anak. Kita berpikir, dengan merayakan ulang tahun Hayyu tahun ini, meskipun cuma kecil2 an. kita bisa menciptakan kenangan indah yang tersimpan di dalam otak anak kita. Bahwa kita mencintainya, memperhatikan dan selalu mendukungnya. Itulah yang ingin kita sampaikan kepada Hayyu melalui perayaan ulang tahun Hayyu yang ke-3. Melalui dokumentasi dan video yang akan dia lihat sepanjang hidupnya, dia akan selalu terkenang masa kecilnya  yang indah, setidaknya ulang tahunnya pernah dirayakan. 

Foto Ultah Hayyu di teras rumah
Selamat Ulang Tahun anakku sayang, Fakhnia Hayyu Salsabila. Semoga jadi anak sholehah ya Nduk. Seperti namamu, semoga kelak menjadi sungai yang jernih sejernih mata air Salsabila yang ada di surga. Memberi manfaat dan semangat/kehidupan untuk sesama. Amin


4 komentar:

  1. Selamat ulang tahun nduk Hayyu... semoga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan negara

    ReplyDelete
  2. wah selamat ulang tahun ya dek mini :)

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top