Resep masakan untuk anak kali ini, saya akan membahas sup ayam yang lezat dan bergizi cocok untuk anak-anak. Seperti yang kita ketahui makanan yang sehat perlu kita (apalagi anak-anak) konsumsi dengan tujuan menjaga kesehatan dan kestabilan kondisi tubuh.

Mungkin banyak orang beramsumsi kalau makanan sehat itu harus banyak-banyak mengandung sayuran dan buah-buahan, padahal makanan sehat  adalah makanan yang bisa memenuhi gizi dalam tubuh dalam jumlah seimbang baik itu vitamin, serat, mineral, zat besi, lemak tak jenuh, protein, karbohidrat dan zat lain yang bermanfaat guna kesehatan tubuh serta makanan yang tidak mengandung bahan kimia, pengawet,pewarna dan pemanis buatan.
Sayup Sup Ayam

Berikut Resep Sup Untuk Anak

Bahan-bahannya adalah

- Bahan yang dihaluskan
3 siung Bawang merah besar
1 siung Bawang putih besar
Jahe seruas jempol

Bumbu tambahan:

1 Bunga lawang
3 biji cengkeh
1 batang kayu manis
1 batang daun bawang
1 batang seledri
sesuai selera Gula, garam dan lada bubuk

Bahan Utama :

2 potong paha ayam (atas dan bawah)
1 batang wortel
1 kentang
1 genggam baby buncis
1 / 2 tomat (potong 4)

Cara Membuat :

Rebus ayam sampai mendidih kira2 5-7menit untuk dibuang airnya . Setelah dibuang airnya, rebus ayam lagi pakai air baru. Sementara ayam direbus, kita bersihkan dan potong sayurnya (wortel, kentang, buncis). Kalau ayam sudah empuk, masukkan sayuran yang sudah dipotong

Tumis bumbu halus  kemudian masukkan beserta semua bumbu tambahannya ke dalam panci ayam tadi. Jika sayuran sudah empuk, masukkan daun bawang seledri dan tomat. Matikan kompor, jika dirasa sudah sesuai selera.

Demikian Resep Sayur Sup Ayam Untuk Anak yang bisa kami share khusus untuk para ibu yang buah hatinya mengalami susah makan atau bagi ibu-ibu yang sedang mencari resep  makanan sehat untuk putra putrinya. Selamat mencoba.



0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top