Belakangan ini sejak banyaknya penjualan secara online  yang sekarang ini menjadi gaya hidup masyarakat kita, begitu mendengar kata resi, orang akan berfikir bahwa resi adalah bukti kiriman. Padahal menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Resi adalah tanda terima secara tertulis, artinya apapun itu yang berupa tanda terima tertulis adalah resi. Nah Resi ini nantinya yang bisa kita gunakan untuk mengecek produk yang kita kirim/pesan. Nomer Resi pada pengiriman POS tidak tertera Resi tetapi Barcode.

Berikut Letak Resi Pos

Salah satu yang sering ditanyakan adalah dimanakah letak resi po itu ? Resi pos terletak di kanan atas, di bagian no kiriman atau no barcode (lihat gambar di bawah ini).

resi pos
Nomor resi pos sendiri terdiri dari 11 digit. Resi pos ini juga tidak bisa di cek dengan menggunakan nama penerimanya, cek resi hanya bisa digunakan dengan memasukan nomer barcode yang telah diberikan tadi.

Bila nomer Resi Pos tidak bisa dilacak, pertama pastikan nomer barcode yang anda input/tekan sesuai atau sudah benar. Jika masih belum bisa juga, bisa ditanyakan kepada si pengirim paket, apakah nomer itu sudah benar atau belum tepat.

Demikian Letak Resi Pos kali ini yang bisa kami informasikan, semoga tulisan ini bisa membantu anda yang sedang mencari nomer resi pos, karena di dalam bukti pengiriman tersebut ada 2 macam nomer antara nomer transaksi pos dan nomer barcode pos yang biasa disebut nomer resi pos.




0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top