kunyit
Cara membuat masker dari kunyit ada beberapa macam cara. Dari berbagai cara tersebut juga berbeda khasiatnya. Mengapa kunyit ? disamping berguna sekali untuk bumbu dapur, kunyit juga bermanfat untuk merawat kulit wajah. Hal tersebut disebabkan oleh  nutrisi dan vitamin yang terdapat kunyit yang bisa jadi penawar penyakit kulit seperti bisul, campak maupun alergi.

Buat anda yang memiliki jenis kulit sesitive dan sering kali gonta-ganti cream wajah tetapi tidak menemukan produk yang diharapkan. Masker dari kunyit ini patut dicoba, selain alami dan tentu saja aman karena terhindar dari bahan kimia, juga memiliki banyak manfaat khasiat, antara lain : menghilangkan jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan dini dan menghilangkan kerutan pada wajah.

Berikut Cara Membuat Masker dari Kunyit

1) Menghilangkan Jerawat

  - 2 ruas kunyit atau secukupnya
  - Madu/yogurt 1sdt

Caranya cukup haluskan beberapa kunyit kemudian mencampurnya dengan yoghurt atau madu. Bahan tambahan ini berguna untuk melembapkan wajah. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Jangan terlalu lama membiarkan masker kunyit di wajah karena bumbu dapur satu ini memiliki warna yang kuat dan bisa menempel di muka.

2) Mengangkat Sel Kulit Mati

- Bubuk Kunyit secukupnya
- Tepung Chickpea/Garbanzo

Caranya dengan mencampur bubuk kunyit dengan tepung chickpea. Gosokkan pada tubuh/wajah hingga kotoran ikut rontok. Hati-hati saat mengaplikasikan ke wajah dan usahakan untuk menggosok kulit muka dengan lembut

3) Mencegah Penuaan Dini

- 2 sdm bubuk kunyit
- 1 sdm tepung beras
- 1 sdm jus tomat
- 1 sdm susu bubuk

Caranya campur saja  dua sendok makan bubuk kunyit dengan satu sendok makan tepung beras, satu sendok makan jus tomat serta satu sendok makan susu. Aduk rata dan oleskan di wajah, diamkan hingga mengering sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

4) Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

-1 sendok teh bubuk kunyit. Dapat ditambah bila diperlukan.
- ½ buah timun, kupas dan tumbuk daging timun hingga halus.
- Air secukupnya.

Caranya, campurkan semua bahan hingga rata. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan hingga mengering selama 10-15 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Demikian informasi seputar cara membuat masker dari kunyit, yang ternyata memiliki  bermacam-macam khasiat yang bisa kita manfaatkan khasiatnya.


0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top