Bandeng Bumbu Bali
Assalamualaikum sobat,

Setelah sebulan absen ngeblog, kali ini saya kembali ingin berbagi Resep Aneka Masakan seperti biasa di ruang khusus resep aneka masakan saya Chef Room. Pada kali ini Resep Masakan Bandeng Bumbu Bali ini yang akan saya bagikan. Memang resep ini sudah sangat umum atau biasa banget ya sobat, karena masakan ini sering kali kita jumpai dalam sehari-hari dan tentu saja bukan hal yang sulit untuk membuat masakan Bandeng dengan Bumbu Bali. Tapi bagi para pemula, bolehlah mencatat resep Bali Bandeng ini. Langsung saya yuk intip cara membuat Bandeng Bumbu Bali ini :

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

2 ekor (masing–masing 125 gram) ikan bandeng
1 sendok teh kecap manis
300 ml air
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus:

8 buah cabai merah, buang bijinya
6 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1 buah tomat
1 cm jahe
1 1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir

Cara Membuat

Bandeng Bumbu Bali :

 Setelah ikan bandeng dicuci sampai bersih, potong ikan bandeng menjadi 4 bagian. Goreng ikan bandeng dengan bumbu-bumbu seperti biasa (garam, kunyit dan ketumbar). Setelah selesai menggoreng, sisihkan. Tumis bumbu halus sampai harum. Tuang air dan kecap manis. Aduk-aduk sampai mendidih. Masukkan bandeng goreng. Masak sampai matang. Siap disajikan.

Demikian sobat, sharing saya tentang Resep Bandeng Bumbu Bali. Selamat mencoba yaa ....


24 komentar:

  1. ini enak sekali, asin asinnya gak kayak kemarin, hmm...enak

    ReplyDelete
  2. Dicatat ah..
    Siapa tahu bisa dijadikan referensi buat Ibu.. :)
    Karena saya tidak bisa masak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di copy juga deh ... bljar msak yukk

      Delete
  3. iji cabainya dibuang ya, ndak pedes jadinya mbak... lihat gambarnya wuih uenake mbak, mas agus betah makan dirumah wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah don, karena istri saya kan pinter masak dan pinter massscak juga, hehe

      Delete
  4. Haduh, barusan sahur terus liat ini.. hadeuhhh, gmn nih... :D

    ReplyDelete
  5. ga mau...
    aku lagi ga suka ikan
    disuruh makan sekarang pun ogah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ... gaya bgt sih bang rawins ini, ya iyalah aku juga ogah klo mkan skrang, ....

      Delete
    2. inget ikan dari kolamnya wa haji y kang...hehehe

      Delete
    3. nah kalo besok sih oke...
      kirim tapinya ya...

      Delete
  6. sayang banget bandengnya udah jadi balado euy...buat besok deh resepnya, yakin ini resep udah teruji kan m'ba?
    sebab beberapa kali bikin sesuatu via web. hasilnya ngga keruan....semoga resep ini berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga kali ini berhasil ya pakdhe, berdoa dlu dehh

      Delete
  7. bandengnya diganti iwak lain bisa kan Mbak?
    iwak kebo misalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bang ... iwak asin jg bisa kok :P

      Delete
  8. masih jadi bandeng y....pulang lagi ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho saya belum disangoni pakdhe kok dh mau pulang ...

      Delete
  9. hmmm...maknyus nih kayaknya...:)

    silaturahmi pertama..salam kenal dan ditunggu kunjungannya :)

    ReplyDelete
  10. Wah pas ini buat menu hari ini

    ReplyDelete
  11. itu kalau ikan bandeng di ganti dengan bandeng presto semarang bisa gak yah?

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top