Assalamualaikum Sobat. Udah lama ya saya nggak posting ya sobat. Nah, di Chef Room kali ini, saya akan berbagi Resep Tumis Jamur Sederhana ala ND Diary. Langsung saja ya sobat simak Resep Tumis Jamur Sederhana berikut ini.

Bahan-bahan

1/4 kg Jamur  (bersihkan, cuci, suwir tipis-tipis)
2 buah Cabe Merah (iris serong tipis-tipis)
5 buah Cabe Rawit (iris serong tipis-tipis)
5 siung Bawang Merah (iris tipis-tipis)
6 siung Bawang Putih (iris tipis-tipis)
1 ikat daun bawang prei (iris dadu)

Cara Membuat

Pertama tumis bawang merah dan bawang putih tadi yang sudah kita iris-iris tadi. Setelah layu, bau harum sudah tercium barulah kita masukkan cabe merah dan cabe rawit yang juga telah kita iris serong tadi. Tunggu sampai layu, terus kita masukkan jamur dan daun bawang prei tadi. Tumis sampai bumbunya terserap kedalam jamur dan daun bawang preinya sudah layu. Jika ingin  berkuah tinggal tambahkan air sesuai keinginan. Angkat dan diriskan.

Demikian Resep Tumis Jamur Sederhana yang bisa saya bagikan. Selamat mencoba.


18 komentar:

  1. Saya penggemar jamur, biasanya hanya digoreng dan dimakan pake sambel. Resepnya bisa jadi alternatif buat istri untuk masak jamur ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dimakan pake sambel malah belum pernah nih ... hehe
      ok. selamat mencoba ya. semoga berhasil.

      Delete
  2. hmm..enak nyooo..
    boleh dong resep tumis jamurnya di sedikan sekarang x-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halaaaa.....
      :-b untuk untuk suaminya admin

      Delete
    2. yang puasa nggak boleh ngiler lho ya

      Delete
  3. Hahahaha mas agus sudah kepingin tuch mbak..

    Ini jamurnya pake jamur apa ya mbak. Jamur apa saja ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang diatas jamur merang ya om ... pake jamur apa aja boleh, yang penting bukan jemuran hehehe

      Delete
    2. kepingin gimana to kang mas ini...wong itu dibuatin buat beliau jeh...wah kang mas ini ngga gaul deh ih...

      Delete
  4. dirumah budidaya jamur...hampir tiap hari bersentuhan dengan jamur model diatas, tapinya jarang makan olahannya, soalnya ngga pernah kebagian seh, kan...kan untuk dipasok kepasar...gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh juga lho pakdhe dipasok gratis ke rumah saya
      saya tunggu lho ya ...

      Delete
  5. wuih enak nih kyaknya...klo q senangny d goreng jmurny :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. favorit banget kalo di goreng, pake tepung bumbu

      Delete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top