Berhubung sebentar lagi Idul Adha akan segera tiba, maka pada postingan kali ini akan membahas tentang pengolahan daging kambing. Adanya beberapa kendala yang membuat masakan yang berbahan daging kambing. Contohnya saja, daging kambing kurang empuk, berbau dan variasi jenis masakan pada daging kambing yang kurang kita ketahui. Mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau memang memerlukan trik khusus. Berikut ini akan kami uraian beberapa tips untuk mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau.


1. Siram Dengan Air Panas

Jangan mencuci dulu dan langsung mengolahnya dulu daging kambing yang anda peroleh, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memotong-motong daging kambing terlebih dulu lalu siramlah dengan air panas untuk menghilangkan bau daging kambing yang menyengat.

2. Celup Dengan Buah Nanas 

Ini adalah cara efektif untuk memperoleh daging kembing yang empuk, setelah baunya hilang karena telah disiram air panas. Pertama pilihlah buah nanas yang masih berwarna hijau, lalu parut buah nanas tersebut dan langkah selanjutnya adalah celupkan atau rendam daging kambing yang sudah disiram dengan air panas tersebut. Rendam selama 5-7 menit

Demikianlah cara sederhana/tips dari kami untuk mengolah daging kambing menjadi empuk dan berbau. Bisa juga ditambah berbagai rempah-rempah lainnya seperti, kunyit ataupun jahe agar hasilnya lebih masimal.


Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top