Taman Rekreasi Selecta di Batu Malang
Assalamualaikum sobat blogger,

Kali ini saya akan mencoba mereview salah satu tempat wisata favorit saya di kota Batu-Malang, Taman Rekreasi Selecta di Batu-Malang. Tempat rekreasi ini cocok sekali buat sobat blogger yang ingin menikmati hawa dingin pegunungan. Sedikit kilas balik, pertama kali kesini (selecta) sekitar tahun 2011, bersama mantan pacar saya (sekarang suami saya, hihihihi). Taman rekreasi Selecta  ini sendiri terletak di Desa Tulungrejo Kota Batu-Malang.

gbr dari google

Begitu masuk area Taman Rekreasi di Batu - Malang - Jawa Timur, terpampang gapura selamat datang. Seperti pada umumnya tempat rekreasi, pada hari libur/weekend, biasanya ramai, jadi ya harus antri. Tiketnya cukup murah sih sobat, dengan Rp. 15.000/orang (lupa-lupa ingat sih, tapi kira-kira segitu), kita sudah dapat tiket masuk plus tambahan uang parkir Rp. 2.000,-

 Bisa dikatakan Taman Rekreasi Selecta di Batu-Malang ini tempat rekreasi keluarga yang cukup lengkap, karena terdapat area untuk orang dewasa juga anak-anak. , mulai dari wisata hiburan, taman bunga, kolam renang (kolam renang ini juga dilengkapi sepeda bebek dan papan luncur) dan juga terdapat area outbond/flying fox.

foto pribadi

 Yang menarik di Taman Rekreasi Selecta di Batu Malang ini tentu saja puncak Selecta, kita tinggal menyelusuri jalan setapak maka kita bisa menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata, bisa dilihat foto dibawah ini, terdapat hamparan sawah yang dikelilingi oleh pegunungan. Serasa otak di refresh sejenak dari hiruk pikuk penatnya kesibukan.


foto pribadi

Taman Rekreasi Selecta di Batu Malang, memiliki juga taman bunga berada tepat di tengah area wisata, terhampar bunga warna-warni yang beragam bentuk dan jenisnya. Dan tentunya membuat saya betah berlama-lama memandang keindahannya bunga yang ada di taman ini semuanya terawat dan pengunjung dilarang keras mencabut bunga. Karena pengelola Taman Rekreasi Selecta  berkomitmen untuk tetap menjaga kelestariannya.

foto pribadi
Dan berikut foto-foto saya selama bermain-main di taman bunga, Taman Rekreasi Selecta Batu Malang (sedikit narsis memang, hehehe )


foto pribadi

foto pribadi
foto pribadi





foto pribadi

foto pribadi

Seperti namanya SELECTA yang berasal dari bahasa Belanda, yang artinya pilihan. Tempat ini memang sebuah pilihan yang pas untuk sobat yang ingin berwisata dengan keluarga ke kota Malang, Jawa Timur. Saya sendiri selalu ingin kembali mengunjungi Taman Rekreasi Selecta di Batu Malang Jawa Timur ini suatu saat nanti (nunggu Hayyu besar dulu nih, hehehe).

Demikian sobat review saya tentang Taman Rekreasi Selecta di Batu, Malang, Jawa Timur. Semoga bermanfaat.


34 komentar:

  1. indah sekali tamannya ya. banyak beraneka macam bunga.
    itu kupu2nya juga cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak, bisa minta alamat emailnya?

      terimakasih

      Delete
  2. Dah lama pengen ke sini, tapi belum kesampean...
    semoga secepatnya deeeH

    Udah pernah ke Malang, tapi ndak sempat ke Batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga cpat ksmpaian ya mbak, klo dah ksana gk akan mau pulang lagi, hehehe

      Delete
  3. emang bagus tempat itu, asri dan seger banget.
    Sekali saya kesana... heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner bgt mbak, selalu menyenangkan kalo berwisata ke kota batu malang

      Delete
  4. Murah meriah ya tempat wisata selecta ini, selain indah tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, sob, gk rugi kalo mau brknjung ke selecta :)

      Delete
  5. Wah indah skali ya, jdi pngin ksana :)
    #Slm kenal ..

    ReplyDelete
  6. Ok, sob,slm kenal balik, mksh sdh brkunjung :)

    ReplyDelete
  7. indah ya mbak,,,
    padahal saya juga punya family di malang,,tapi,masih belum bisa kesana,...]
    sikon kantong nya masih kurang mendukung ni mbak,..
    hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, wahh sayang sekali sobat belum ksana. memang posisi dimana sob :)

      Delete
    2. iya mbak,,,
      saya sekarang sdang di riau,..

      Delete
  8. sepertinya bagus tempatnya sob...? wah pengen kesans dech..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Om, silahkan kpan2 berwisata, recomended deh

      Delete
  9. wah, byk bunga2 ya... indah bgt, cocok bgt untuk menghilangkan stress,
    blogmu aku follow ya...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, mkasih ya, sgera folback ...

      Delete
  10. Kapan-kapan saya mudahan bisa menikmati keindahan taman hasil jepretan Mbaknya,,,sedikit jauh dari Medan yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ya Sob, gk jauh2 amatlah Sob, hehehe

      Delete
  11. wah jadi pngen ksanah,ni fhto nya cantik2 bnget heem.

    ReplyDelete
  12. wahhh alhmdulilah, mkasih pujiannya lho jeng sri. Kopinya buat aq yaa #kabur bawa kopi#

    ReplyDelete
  13. Jadi inget masa kecilku.. salam kenal yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli malang ya ? salam kenal blik sob, mkasih udh brkunjung

      Delete
  14. seger bnget pmndanganya.. dari malang kota msih jauh gx kak?

    ReplyDelete
  15. seger bnget pmndanganya.. dari malang kota msih jauh gx kak?

    ReplyDelete
  16. saya baru saja dari sana agustus ini sama sikecil

    ReplyDelete
  17. mbak, boleh minta alamat emainya g? trims,,

    ReplyDelete
  18. kupunya ada yg pake krudung putih....lucu ya...

    ReplyDelete
  19. Perlu juga Refresing Nih kayaknya....
    _____________
    http://nikmatbenar.blogspot.com

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top