Perkedel Kentang ala ND
Assalamualaikum, sobat. Kali ini saya akan berbagi resep yang teramat sederhana yaitu, Resep Perkedel Kentang. Bagi yang biasanya memasak, tentu bukan hal baru dan merupakan resep yang amat biasa ya sobat. Maklumlah resep ini termasuk lauk olahan yang rumahan banget. Biasanya sih perkedel ini dipasangkan dengan sayur sop dan sambel kecap. Kebetulan suami saya juga suka banget dengan perkedel kentang, jadi saya lumayan sering membuatnya untuk menu kami sehari-hari. Nah, langsung saja  ya, berikut langkah-langkah membuat perkedel kentang :

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat perkedel kentang :

1/2 Kentang
1 buah telur
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
Garam secukupnya
Merica halus secukupnya
Minyak  goreng secukupnya

Cara membuat perkedel kentang :

Cuci kentang dan rebus (jangan dikupas dulu kulitnya dan jangan terlalu matang, karena akan mengurangi kandungan gisinya)
 Haluskan bawang merah, bawang, merica dan garam (boleh digoreng setengah matang dahulu sebelum dihaluskan)
Setelah kentang matang, dinginkan dan kupas.
Haluskan bersama bumbu yang tadi dihaluskan.
Kalau sudah lembut, bentuk menjadi bulatan pipih.
Kocok telur, lumuri adonan tadi dengan telur yang sudah dikocok.
Goreng hingga matang.

Demikian sobat sharing saya tentang Resep Perkedel Kentang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.






16 komentar:

  1. wajib dicoba nih....trimakasih sudah berbagi... :)

    ReplyDelete
  2. Wah wah saya suka sekali PERKEDEL
    Selama ini sih Perkedel JAGUNG aja, Wabh ini ada varian baru dari Perkedel KENTANG. Hmmmmmmmm mau dicoba juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih nggak pernah makan perkedel kentang ?
      semoga berhasil ya

      Delete
  3. nyamiii
    mksh ibu atas resepnya
    ijin mencoba

    ReplyDelete
  4. Selain tempe, perkedel kentang ini termasuk masakan favorit, tapi biasanya saya hanya beli di warung ... hehehehe

    ReplyDelete
  5. waw,,kesukaan saya ini mbak. nasi kuning wajib ada ini lauknya ^_^

    ReplyDelete
  6. mantap gan :D Keep Posting :)
    Blogwalking Andrekocak Blog - Blog Cerita

    ReplyDelete
  7. wah mantep ni resepnya. pas buat ibu2 atau tante2 heheh..

    ReplyDelete
  8. wah kok nggak ada dagingnya mbak.. dagingnya di ganti sama telur ya mbak...? hmmm ngiler saya ngliatnya hehehe

    ReplyDelete
  9. Makanan favorit aku banget mba.... kalau makan sama nasi bisa nambah terus sebelum perkedelnya habis, hehehe..... jadi pengen icip perkedelnya mba Nia, atau aku coba praktekin resepnya aja ah, mkasih yaa

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top