rumput fatimah
Pernahkah sahabat mendengar kegunaan atau manfaat rumput fatimah. Memang benar, Rumput herbal yang berasal dari Arab Saudi dikenal bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak hanya untuk membantu proses persalinan/melahirkan, rumput fatimah  juga berguna untuk :
1. Melancarkan haid
2. Meringankan rasa sakit/ kram pada perut pada saat     datang bulan.
3.Membantu proses penyembuhan setelah melahirkan
4. Meningkatkan hormon pada perempuan
5. Melangsingkan tubuh
6. Obat diare





Cara penggunaan rumput fatimah sebagai obat herbal kewanitaan adalah :
1. Rendam rumput fatimah dalam air panas.
2. Biarkan beberapa menit sampai  rumput fatimah melebar dan mekar dari bentuk semula.
3. Minum airnya.

Lalu apakah saya pernah menggunakan rumput fatimah ketika saya melahirkan putri saya hayyu, dua tahun lalu. Jawabannya tidak. Kenapa ? saya pilih cara aman. Saya percaya kondisi tubuh setiap orang itu berbeda-beda. Seperti halnya gangguan yang kita alami sewaktu di awal-awal kehamilan, tidak semua yang saya alami itu juga dialami ibu hamil lainnya. 

Jadi saya lebih memilih menyia-nyiakan rumput  fatimah pemberian seorang teman daripada harus menanggung resiko jika terjadi hal-hal yang tidak saya inginkan. Pada beberapa kasus, terjadi keguguran dan pendarahan. Dampak terburuknya adalah apabila terjadi robekan pada rahim yang membuat pendarahan yang tidak bisa dihentikan.

Tetapi apabila terpaksa menggunakan rumput fatimah ini. Ada baiknya berkonsultasi pada dokter. Disisi lain rumput fatimah saya akhirnya bermanfaat pada salah seorang teman saya yang menggunakan rumput fatimah sebagai obat pelancar haid.




0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top