Seperti dalam postingan saya sebelumnya, kandungan gisi yang terdapat pada jagung ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya silahkan klik postingan saya tentang masker dari jagung, namun pada postingan saya kali ini kita akan mengaplikasikannya dalam bentuk olahan makanan. Puding Jagung. mendengar nama puding, tentu yang terbayang di kepala kita adalah makanan dingin dengan tekstur yang lembut. Kebayang enaknya kan, nah resep puding jagung yang saya bagikan kali ini tanpa menggunakan susu, jadi simple banget membuatnya. Yuk kita intip langkah-langkahnya. Berikut resep puding jagung tanpa santan :

puding jagung santan

Bahan-bahan Puding Jagung :

2 buah jagung manis
850 ml santan
6 sdm gula pasir
3 sendok tepung maizena yang sudah dilarutkan
1/2 sdt garam
1 bungkus agar-agar

Cara Membuat Puding Jagung

Sisir 2 buah jagung manis tadi dengan santan. Masukkan agar-agar kedalam panci, tambahkan gula, garam dan jagung yang tadi sudah diblender, aduk sampai rata dan puding matang. Kemudian masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan, masak lagi kurang lebih 3 menit.

Agkat dan tuang puding jagung dalam cetakan. Dinginkan sebentar lalu taruh puding jagung yang sudah diletakkan pada cetakan ke kulkas. Siap disajikan.


mantap kan puding jagungnya :)





0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top