Resep Ikan Patin Bakar- Bagi yang suka segala masakan ikan bakar tentu selalu mencari resep ikan bakar dengan beragai bumbu dan macam-macam jenis ikannya juga. Begitu juga dengan saya meski saya bukan penggemar ikan bakar tapi karena suami saya sangat suka yang namanya bakar-bakar ikan (asal nggak bakar rumah aja .. hehehe), tentu ingin selalu menyajikannya dengan resep baru. Terus kenapa saya memilih ikan patin, bukan hanya karena dagingnya yang lembut dan empuk, itu juga dikarenakan kandungan gisi pada ikan patin cukup tinggi, dan bila sobat lagi dalam program diet, ikan patin ini bisa dimasukkan daftar ikan yang bisa dikonsumsi karena dalam ikan patin ini terdapat lemak tak jenuh dan kadar kolesterolnya yang cukup rendah yaitu 21-39 mg/100 gram saja.
Berikut Resep Ikan Patin Bakar : Bahan Ikan Patin Bakar: Ikan Patin 1/4 kg (saya beli yang udah dipotong-potong )
Bumbu Ikan Patin Bakar :

4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 biji cabe rawit
1/2 sendok teh garam
3 sendok makan kecap
1 sendok makan margarin
1/2 buah jeruk nipis

Cara Membuat Ikan Patin Bakar :

  1. Ikan Patin yang udah dipotong-potong tadi cuci bersih, lalu diamkan selama 15 menit  dengan air jeruk nipis.
  2. Haluskan bumbu-bumbunya : Bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan garam.
  3. Campur rata dengan margarin dan kecap, diamkan lagi sekitar 10 menit (biar bumbunya meresap).
  4. Bakar dengan api kecil mengunakan teflon sampai matang.
  5. Siap dihidangkan.




Demikian sobat, sharing saya tentang Resep Ikan Patin Bakar , Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.



49 komentar:

  1. Mba Nia thanks ya resepnya.
    baru kali ini nemu ikan patin dibakar, biasanya aq bingung mau ngolahnya gmn :D

    ReplyDelete
  2. rasanya enak dan tidak bau amis khas ikan patin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...enak,asin2 nya pas nggak kayak kemarin

      Delete
    2. kalo maem jgn pake nyruput garam jdnya asinn mas :-P

      Delete
    3. mas agus s@ ya biasanya nyruput apa hayoo...
      mabk nia@ kemarin keasinan ya mbak hikhik...

      Delete
  3. belum pernah nyoba Ikan patin sebelumnya, klo saja saya bisa masak, wkk...terima kasih resepnya mba, buat referensi memasak di dapur nie

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mas, bisa dsmpan buat calon istrinya mas buret

      Delete
  4. mbak.. dikirim dooooong... heheheh.. ngilerr niih liatnya :~

    ReplyDelete
  5. siiip, aku catet dulu ya, nanti minta istriku yg masakin
    :)

    ReplyDelete
  6. Jadi laperrr,...huft masih kurang 2 jam lagi pulangnya:)
    Terima kasih mbak Nia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ... sama2 mas boku ... skrang psti udah mkan yaa

      Delete
    2. pasti sudah mbak malah dua piring, iya kan mang boku?

      Delete
  7. dari gambarnya sih keliatan nggak enak :p
    eh tapi sepertinya patut di coba :D

    mbak, minta tolong donk,
    pilih kacamata di blog q, n kasih komentar beserta link kacamatanya.
    kalo beruntung dapet kacamata gratis loh.
    ditunggu partisipasinya yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari komentarnya sihh kliatan minta gratisan ... :-P

      gk suka pake kcmata sh ... tp nnti psti ke tkp

      Delete
    2. iya donk, pastinya yang gratisan lebih enak. :p
      serius nih mau dikasih ????

      eh mbak, linknya kacamata salah tuh.
      di chek deh :D

      Delete
    3. iya ta bang ? hbs koment smbl merem .... hehehe iya deh nnti q benerin ya linknya

      Delete
  8. Hmmm... Kayaknya enak nih? Baunya sampai kerumahku, minta ibu buatkan ah...

    Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak minta pusnya yg ada di profil yg buatin

      Delete
  9. wah ane suka yang bakar bakar. :D
    Nicepost sis. Kalau berkenan mampir ke blogku
    #Salam persahabatan

    ReplyDelete
  10. wah..pasti rasanya mantap ya mbak. :D

    ReplyDelete
  11. aq minta resep cara biar dapat cewek cantik gimanah'y

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm anggap itu PR postingan buat saya ya jeng .. hehehe

      Delete
  12. buat perutku jadi keroncongan aja nih mbakyuu

    ReplyDelete
  13. boleh dicoba nih resepnya, cuma cari ikan patinnya susah didapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli d psar tradisional ada kok mbak;-)

      Delete
  14. banyak resep disini tapi aku gak bisa masak :(

    ReplyDelete
  15. jadi laper....ijin ke warteg dulu mbak, laper nih :p

    ReplyDelete
  16. wah mantep nih sob resepnya.. tapi tetep z saya masih kurang paham. saya bisanya cuma goreng saja sob hehehehe.

    ikan patin adalah ikan kesukaan saya sob, sama ikan belut tuch yang paling mantep hehheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hebat nih om bisa goreng ... bnyk lho cwo yg gk bisa ngpa2in d dpur :-D

      Delete
  17. waww nice share nih,kayanya wajib dicoba nih,kebetulan ada stock ikan yang satu ini di gudang,
    Haturnuhun mbak resepnya saya boyong nih,,,,

    ReplyDelete
  18. Wah pendatang baru saya ini di blog ibu. Salam kenal sebelumnya dari Blogger Pontianak. Ikan Patin termasuk ikan yang belum pernah saya coba. Ikan ini ada di Pontianak, dan juga sudah dibudidayakan. Setelah saya liat isi resepnya ih jadi pengen cobain hiheiheiheheie. Terima kasih resepnya sudah berbagi

    ReplyDelete
  19. aku minta matengnya aja mbak buat buka puasa nanti..

    ReplyDelete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top