Undangan pertama di bulan Juni
Undangan Pernikahan- Cerita ini dimulai ketika salah satu sahabat cowok terbaik saya semasa di SMA, namanya Hadi, mengirimkan SMS pada saya, "Assalamualaikum  Nia, maaf ya  belum sempat nganterin undangan nikahnya Khotimah, dia nikah tanggal 28 Mei ini, jadi besok aku tunggu yaa ... langsung di rumahnya" Khotimah ?? terbayang wajah gadis manis berjilbab yang hampir dua tahun ini pulang dari Hongkong. Sebenarnya waktu masih sekolah, saya nggak kenal-kenal banget sama dia, bahkan saya cenderung lupa. Maklum saya nggak pernah satu kelas ataupun satu organisasi dengannya. Saya jadi ingat waktu masih seneng-senengnya maen Facebook, sekitar tahun 2010. Khotimah yang memakai nama Ima Manis di FBnya, menyapa saya. Waktu itu dia masih berada di Hongkong bekerja sebagai TKW, dari situ kita sering ngobrol-ngobrol (penasaran juga TKW kok online terus, huh ... hehehe). Nggak cuma Ima, pada akhirnya melalui facebook, saya menemukan teman-teman lama saya semasa SMA yang tersebar ke berbagai penjuru daerah di Indonesia. Bahkan saya berkenalan dengan suami saya juga dari Facebook lho, hehehe. Dan dari obrolan di Facebook, sering kali kita janjian kopi darat. Kebetulan kita memiliki group tersendiri, kita jadi tahu kabar kabur teman-teman SMA dulu. Setelah itu kita reunian, trus jalan-jalan, akhirnya saling undang juga kalo ada yang nikah, yang lucu nggak jarang saling rebutan kembang manten, berlomba-lomba siapa yang nikah duluan. Di akhir tahun 2011, gantian saya yang menyebarkan Undangan Pernikahan, saya pun mengundang Ima Manis alias Khotimah, karena saya mendengar kabar kalau dia mau pulang. Dan ternyata dia datang di pernikahan saya, padahal rumahnya sangat jauh dan sangat  terpencil. Jadi terharu melihatnya datang :)


Kembali ke topik Undangan Pernikahan dari teman saya Khotimah, saya pun ragu, rumah Ima kan sangat jauh dan terpencil. Jalan yang dilalui sangatlah menantang dan berat, lebih seram daripada sekedar naik Crazy Car ketika mengunjungi WBL. Tapi setelah dipikir-pikir, saya putuskan untuk datang dengan pertimbangan, meski rumahnya jauh toh Imah juga bersedia datang ke pernikahan saya, kenapa saya harus ragu. Dan alhamdulilah suami mendukung. Akhirnya kami berangkat setelah mampir ke rumah sahabat terbaik saya, Putut, untuk mendapatkan kebenaran berita pernikahan Ima berikut informasi jalan yang harus kami lalui. Setelah nyasar bolak-balik, suasananya juga serem banget, bolak balik juga melintasi kuburan karena salah jalan, agak takut juga sihh, suasananya memang mencekam, udah jalan nanjak, medannya berat (rusak parah), di tambah lagi nggak ada lampu disepanjang jalan (gelap banget). Alhasil hanya sorot lampu motor yang kami andalkan. Setelah dua kali nyasar akhirnya suami saya berhasil menemukan lokasi rumah teman saya setelah tanya sana-sini. Hadi melambaikan tangan menyambut saya dan suami, tamu-tamu udah sepi, maklum udah malam. Yang bikin kaget, suami Imah ternyata temen SMA saya juga, yang dulu rajanya ndagel ... dasar kampret bener nih orang, jodoh memang nggak kemana yaa !!!!  selanjutnya ya berlanjut obrolan kangen temen lama. Setelah dirasa cukup lama ngobrol, akhirnya saya dan suami undur diri, mengingat meninggalkan Hayyu di rumah sama neneknya. Uniknya perjalanan pulang kami begitu singkat. Aneh yaa ...

 
Demikianlah, sharing saya tentang Undangan Pernikahan temen saya, saya pun berdoa untuk kebahagiaan Khotimah, semoga menjadi keluarga yang samara juga barokah. Dan semoga buat temen-temen saya yang belum menikah, segera menyusul yaaa .... aminnn :)

Cerita Undangan Pernikahan ini hanyalah sebagai pengingat untuk saya sendiri, yang kadang merindukan masa-masa SMA yang indah. Semoga bisa memberikan manfaat ya sobat ....


70 komentar:

  1. Wow.. from facebook with love :D

    Wah aku jd inget mbak, kenalan sm temen2 di fesbuk, knalannya kbyakan cewek sampe ky akrab bgt gt, trus iseng2 pas aku nikah bikin undangan yg aku tag ke temen2 fb termasuk kenalan2 dr dunia maya, gak nyangka mereka pada datang ke mojokerto mbak, pdhl mereka dr jauh, ada yg dr malang sampe tuban :D luar biasa ya fesbuk itu, selain mbak nia dgn pengalamannya menemukan soulmate lwt fb, aku jg menemukan temen2ku pas smp sma dl berkat fesbuk.. mark zuckerberg 'mbarokahi' dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap ye mbak, mas, om.. pertamax sama solarnya tak borong :p

      Delete
    2. mba uswah @ iya mbak,mbarokahi yaa...tp skrng2 ini lagi males fb an,udah nggak pernah bikin status lagi, manfaat facebook sekarang cm cari informasi kuliah aja trus ngegroup aja sm tmen SMA, mending ngeblog aja.. lebih seruh gtu mbak, hehehe

      mba khusna @ double banget mbak

      Delete
    3. ada temen ketemu satu kali malahh langsung nikah tuh hehehe..

      Delete
    4. nah, sekarang giliran Mbak Nia cerita storynya dengan Mas Agus..

      Delete
    5. saya bagian yang cerita tentang kereta.

      Delete
    6. ooh, jadi ketemunya di kereta ya Pak,,,,baru tau saya.

      Delete
    7. Kereta jurusan facebook mbak ;-)

      Delete
    8. saya malah dapat pacar, tapi lewat friendster...wkwkkww...tapi udah dibuang mbak :D

      Delete
    9. gak di nikahi malah habis manis sepah di buang

      Delete
  2. jodoh karena facebook itu memang bukan isapan jempol semata ya ahahaha...ternyata kita2 sama pengalamannya :D
    kadang suka pengen ketawa kalo inget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim patekah buat si mark si penemu fesbuk dong..

      Delete
    2. iya ya...rasanya selama ini belum berterima kasih sama om mark :D

      Delete
    3. Bang WS @ wahh ada yang samaan nih, senengnya ....

      Mba uswa & Mba khusna : berdoa sama2 yuk :)

      Delete
  3. Temenku jg Banyak yg berjodoh lewat fb mbak.. wah wah.. ISTIMEWA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal di tv banyak kasus penculikan lewat fb...ngeri. mungkin salah cari kawan kali ya...

      Delete
    2. Mba Uswa @ istimewa sekali,sampai sekarang pun masih ngga nyangka gtu dehh ..tp kok udah ada si kecil yg lucu yaa, hahaha

      mba Khusna @ kurang hati2 tu mbak, yg namanya dumay jeleknya lebih banyak drpada sisi baiknya, jadi kalo jadi cewek ya harus super hati2

      Delete
    3. kalo istimewa kan nilainya 10

      Delete
  4. Jejaring Sosial, tidak hanya menjalin pertemanan tapi juga percintaan, heheheh:) bagaimana dengan ngeblog ya Mbak Nia?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa yang belum menikah...ayo ngeblog biar dapat jodoh-------lho.

      Delete
    2. mas boku @ serunya ngebog yaitu bertemu temen2 yang lucu-lucu ya kyk mas boku ini, unik dan lucu .... ada hiburan

      mbak khusna @ ayo ... ayoo

      Delete
  5. wahhhhh....seru dan menantang.
    itulah mbak, berkahnya menghadiri undangan pernikahan......(semangat banget nulis BERKAH)

    eeeh, suami saya juga teman SMU...ya kurang lebih cinta SMU gitu, dari kenalan di tahun 2001 dulu waktu sekolah, kemudian menikah di tahun 2008.

    tapi memang banyak kasus (kasus kaya di PATROLI saja) cinta SMU berujung pernikahan. dari kawan SMU saya (dan suami), ada sekitar 5-6 pasang yang menikah, salah satunya kami...xixixixi manis banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lucu ... udah kerja kesana sini, eh dapetnya malah temen sendiri, kalo temen saya baru dua pasang mbak yang nikah sesama teman SMA :)

      Delete
  6. ternyata facebook sangat bermanfaat ya mbak, selalin untuk ajang silahturahmi juga bisa sebagai pencarian jodoh.
    dunia tak selebar daun keloar, kalau sdh jodoh memang tak kan kemana kog...hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba ... kalo udah jodoh selalu ada jalan, mau di apa2 in juga pasti ya jadi tho

      Delete
  7. terus kapan,ni Adminnya mau nikah lagi hahahah

    ReplyDelete
  8. weleh..weleh..weleh.. jodoh mah nggak kemana.. FB pun jadi perantaranya...Maha Besar Alloh dengan segala firmannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udh jdoh memang gk kmna kok mas budi ....

      Delete
    2. nggak akan berlarian kesana kemari

      Delete
    3. apalagi kejar-kejaran sambil hujan-hujanan...film india banget

      Delete
    4. weleh sampai kejar2an juga yaa... hehehe... temenku 1 hari kenal langsung nikah... tapi seminggu cerai ..klo yg kayak gitu nggak jodoh kali ya hehehe

      Delete
    5. belum jodoh mas bud, karena masih bisa rujuk

      Delete
  9. wahh, kalo temen SMA menikah dengan temen SMA juga, tapi ketemunya belakangan, dan saat SMA belum ada gejala2nya, itu baru cerita hebat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Pak Zach, dari kuliah sudah ada gejala-gejalanya....memang sakit apa Pak? sakit nandang kasmaran---------jawabannya.

      Delete
    2. Bang zach @ indah pd waktunya bang

      mba khusna@ ihiy ihiy

      Delete
    3. kayaknya kang Zach banget tuh hehehe

      Delete
  10. selain sebagai situs jejaring sosial, ternyata berfungsi juga untuk perjodohan,,, hahaha

    ReplyDelete
  11. wah kalau saya dapet istri dari hp aplikasi catingan I-room ..hehehe..
    tp menarik juga iah cerita di atas.

    ReplyDelete
  12. hai hai mbak.. polbek ya.. hihii

    ReplyDelete
  13. waduch kunjungan pertama udah daoet undangan pernikahan hehehe
    salam kenal mbak admin blognya simple dan bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima ksh knjunganny mas imron ... Salaman dulu lho

      Delete
  14. wah keren tuh kalo sampe nyasar ke kuburan. untung ga dapat teman baru disitu. tar kalo kirim undangan yang datang ada yang punggungnya bolong. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ... mba kunti jg datang dong ...

      Delete
    2. saya paling takut dengan memedi

      Delete
    3. memedi itu kalau ayam betina lagi mau bertelur...

      Delete
  15. aaamiin.. :)


    hoho.. cerita perjalanannya asik bener

    lama-lama jodoh ada ditangan facebook ..astaga haha, enggaklah cuma jalannya aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap wspada lah miss sm fb ... bnyk penipu

      Delete

Aturan berkomentar disini
1. Bebas tapi sopan.
2. Jangan Menyertakan Link Hidup

 
Top